Ida Pandita Mpu Parama Dhaksa Natha Ratu Bagus

Ida Pandita Mpu Parama Dhaksa Natha Ratu Bagus (Ratu Bagus) terlahir di Gianyar, Bali pada bulan Nopember tahun 1949 dengan nama I Ketut Widnya. Beliau berasal dari keluarga besar, dimana beliau adalah salah satu dari 9 saudara laki-laki dan perempuan. Ketika Beliau masih kecil, keluarga hidup sengsara dan lagi pula, ayah meninggal karena sakit keras

Impian beliau ketika masih muda adalah ingin menjadi seorang ABRI. Beliau ingin menjadi tentara untuk menjalankan hidup dengan cara disiplin. Beliau percaya bahwa kunci sukses adalah disiplin. Beliau melamar tiga kali tetapi selalu gagal dan akhirnya beliau sadar mungkin jalan ini tidak cocok untuk hidup beliau.

Kemudian beliau pindah ke ibu kota Jakarta dan mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai kantor perusahaan transportasi dan tinggal disana selama 8 tahun. Merasa tidak terpenuhi kata hati, beliau lalu pindah kembali ke Bali dan menjadi PNS. Setelah 12 tahun di posisi tersebut, beliau meninggalkan dan mengikuti panggilan hati untuk lebih bisa tinggal dekat alam dan masyarakat yang lebih kecil. Beliau memutuskan menjadi seorang petani dan peternak.

Beliau memilih desa Muncan untuk tempat tinggal yang berada di lereng Gunung Agung. Belliau pindah ke sana bersama istri pertama dan dua orang anaknya dan lanjut bertenak selama berberapa tahun, namun keinginan menjadi lebih dekat dengan alam semesta dan Sang Pencipta. Beliau lalu memulai meditasi secara terus menurus di tempat- tempat suci yang ada di Bali.
Pada suatu hari beliau mendapat mukjizat dimana beliau menerima wahyu dari Ida Bhatara yang berstana di lereng Gunung Agung. Beliau lalu diberi nama, “Ratu Bagus Jaya Kesuma Kawi“ dan beliau mempunyai kewajiban yang penting, untuk itu beliau dianugrahi kekuatan untuk menolong umat manusia.

Keberadaan beliau yang di kelilingi oleh orang miskin yang tidak punya jaminan kesehatan, pendidikan yang mendasar, atau tidak mendapat kehidupan yang layak dalam kesehatan. Beliau memulai misinya mengajar dan membantu orang-orang bagaimana cara menyembuhkan diri mereka sendiri.

Beliau punya satu tujuan yaitu menghilangkan masalah dan penderitaan di dunia. Beliau mewujudkan apa yang beliau ajarkan dengan menunjukkan jalan untuk kebebasan yang benar. Misi beliau adalah menyebarkan kedamaian di dunia secara terus menurus

.Profil Ida Pandita Mpu Istri

Istri Ida Pandita Mpu Natha Ratu Bagus yang pertama sudah lama meninggal sebelum madiksa. Kemudian beliau menikah lagi, dengan Niychola dari Inggris pada tahun 2006. Niychola – dipanggil Ida Mpu Istri oleh orang-orang sekitar. Beliau adalah orang pertama dari luar negeri yang menjadi seorang Pandita.

Ketika beliau  berumur delapan tahun dan tinggal di gurun pasir di Saudi Arabia dengan keluarganya, beliau mendapat visi dari Quan Yin dan juga dari seorang pemandu spiritual yang lain yang bernama Surya. Sekarang Niychola baru sadari bahwa sebetulnya pemandu spiritual waktu itu merupakan Ida Pandita Mpu Natha Ratu Bagus.

Hubungan spiritual di antara Niychola dan Ratu Bagus diperdalam secara tingkatan astral selama Niychola mengikuti dan latihan dalam bermacam-macam penyembuhan dari usia 16 tahun. Perjalanan beliau dilanjutkan dan tahun 1996 selama belajar untuk menggelar herbal medicine. Beliau berkeliling untuk belajar Ayurveda dan Yoga di India Selatan. Disana seorang Astrolog Vedic meramalkan bahwa beliau akan menikah dengan pasangan spiritual dari belahan jiwa yang tinggal di belahan dunia lain dan bmereka akan menjadi pendeta dan akan membantu banyak orang di dunia.

Pada tahun 2000 beliau melanjutkan pelajaran dan latihan tentang penyembuhan tradisional dan budaya lokal dengan bepergian ke Mexico sebagai tamu pada upacara agni hotra dan ritual shamanic dari Huichol Indians.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *